36 Calon Pejabat Eselon V Ikuti Ujian Wawancara

SURABAYA – Seleksi bagi calon pejabat eselon V di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim berlanjut. Usai mengikuti tes tulis, sebanyak 36 calon pejabat mengikuti tes wawancara hari ini (2/4).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula itu dibuka langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Masing-masing peserta dihadapkan kepada dua pewawancara. Pewawancara berasal dari Pimti pratama dan pejabat eselon III Kanwil Kemenkumham Jatim.

Dalam sambutannya, Susy mengucapkan selamat kepada para peserta. Hal ini menunjukkan bahwa secara kualifikasi seluruh peserta yang lolos sudah memenuhi syarat. Namun, ada tiga hal yang harus digali lagi.

Baca Juga:  Komitmen Menuju WBK, Kanim Surabaya Tetapkan Standar Pelayanan dan Penyerahan Maklumat Secara Simbolis Kepada Pemohon

“Para pejabat harus memiliki kompetensi yang mumpuni. Nah, kompetensi dari tiap individu akan digali pada tes wawancara kali ini,” terangnya.

Selain itu, wawancara kali ini juga akan banyak membahas masalah attitude pegawai. Mulai dari segi disiplin, perilaku sehari-hari hingga kesopanan. Selain itu, kinerja selama bekerja juga dinilai.

“Apa saja yang sudah dilakukan. Biasa-biasa saja. Atau ada prestasi di berbagai bidang akan kami catat,” tegasnya.

Menurut Susy, para calon pejabat itu nantinya akan dimasukkan dalam bank kader/ talent pool. Setiap kualifikasi yang dimiliki akan ditata dengan baik. Sehingga, ketika organisasi membutuhkan kualifikasi tertentu, maka sudah siap pejabatnya.

Baca Juga:  Kemenkumhan Jatim Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga

“Ini bukan main-main. Jangan dianggap remeh. Semuanya harus menjadi yang terbaik, Always The Best. Karena kami mencari yang terbaik,” urainya. (Red).