Bersinergi dengan Ditjen PAS, Satgas Kamtib Kanwil DKI Sidak Lapas Cipinang

JAKARTA – Satgas Kamtib Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta melakukan penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Cipinang, pada Kamis (13/12/2018).

Razia dan Penggeledahan Blok Hunian dan kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ini dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Arpan, dan di hadiri langsung oleh Direktur Perawatan Narapidana dan Tahanan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Yuspahrudin.

Dalam kegiatan ini juga tampak hadir Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan, Perawatan Narapidana/Tahanan, beserta Kepala Unit Pelaksana Teknis jajaran Pemasyarakatan dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Baca: Wapres RI Apresiasi Pelayanan Publik Berbasis HAM di UPT Pemasyarakatan

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menerjunkan personel satgas kamtib yang terdiri dari gabungan petugas pemasyarakatan baik dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta serta anggota satgas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Baca: Pekan Olahraga & Seni Pererat Kekeluargaan Lapas Cipinang

Penggeledahan blok hunian yang disaksikan langsung oleh Kadiv PAS Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta ini menyisir seluruh hunian Warga Binaan. Puluhan kamar yang di huni oleh WBP, tidak luput satupun yang lolos dari penggeledahan anggota Satgas Kamtib dan P4GN Kanwil DKI Jakarta yang dibantu para CPNS berjumlah 150 personel.

Kadiv PAS mengatakan bahwa, operasi razia dan penggeledahan ini adalah merupakan aksi nyata dari Satgas Kamtib untuk membenahi Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara.

“Kegiatan razia ini rutin dilakukan agar narkoba, handphone dan barang terlarang lainnya tidak berada di lingkungan blok hunian warga binaan pemasyarakatan, sehingga keamanan dan ketertiban dapat tercipta di dalamnya,” ujar Arpan.

Dia juga menambahkan bahwa, penggeledahan ini tak lepas dari instruksi pimpinan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. “Ini merupakan instruksi Kakanwil untuk melakukan razia secara rutin di Lapas dan Rutan yang berada di wilayah DKI Jakarta,” pungkasnya. (red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here