Ditjen HAM Kerja Sama dengan UNHCR

JAKARTA – Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, Mualimin Abdi membuka pelatihan mengenai statelessnes yang merupakan kerja sama Ditjen HAM melalui Direktorat Kerja Sama dengan United Nation High Commissioner for Refugees (UNHCR). Pelatihan ini merupakan kegiatan Capacity Building di bidang HAM yang diikuti oleh seluruh peserta dari Ditjen HAM, dan dilaksanakan di ruang rapat Ditjen HAM. (26/9)

Dalam pembukaannya Dirjen HAM menyampaikan, “konstitusi kita menegaskan bahwa setiap orang siapapun dia, tidak boleh atau tidak diperkenankan tidak punya warga negara. Jadi negara harus hadir memberikan kepastian hukum bagi warga negara Indonesia,” ungkapnya.

Mualimin Abdi menyampaikan kepastian disini tidak diskriminatif memberikan kewarganegaraan dan memproses kejelasan untuk mendapat kewarganegaraan.

“Saya harap yang disini bisa mengikuti kegiatan pelatihan dengan baik, karena masalah kewarganegaraan ini seringnya berdampak pada anak-anak dan mereka yang termarjinalkan,” tutup mualimin Abdi sekaligus membuka kegiatan pelatihan pada hari itu.

Perwakilan dari UNHCR merangkap menjadi fasilitator narasumber dalam pelatihan hari ini yaitu, Dina Hapsari, Isa Soemawidjaja dan Lisa Sjamsoeddin.

Hadir dalam kegiatan ini, Direktur Kerja Sama HAM, Arry Ardanta Sigit, Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat, Jhono Supriyanto, Direktur Diseminasi dan Penguatan, Bambang Iriana Djajaatmadja serta para kasubdit, kepala Seksi dan JFU di lingkungan Direktorat Jenderal HAM. (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here