Giliran Divisi Yankumham dan Pemasyarakatan Sempurnakan SOP

SURABAYA – Pendampingan penyempurnaan Prosedur Operasi Standar (POS atau SOP dalam Bahasa Inggris) di Kanwil Kemenkumham Jatim berlanjut. Hari ini (13/6) giliran Divisi Yankumham dan Pemasyarakatan yang harus menyelesaikan tugasnya.

Kegiatan yang dilangsungkan di Ruang Rapat Teleconference itu dibuka langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Dia didampingi Kadiv Administrasi Haris Sukamto serta Kabag Program dan Humas Meirina Saeksi.

Narasumber berasal dari Biro Perencanaan yang dipimpin Mulyawandari selaku Kasubbag Analisis Tata Laksana. Selain itu, kegiatan diikuti pejabat struktural Divisi Yankumham dan Pemasyarakatan beserta para operator SOP Kanwil Kemenkimjam Jatim.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Pendampingan Penyempurnaan SOPkanwil

Susy berharap jajarannya mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Menurutnya, dengan adanya SOP khusus Administrasi Pemerintahan (AP) yang sempurna sangat bermanfaat. Apalagi bila dilaksanakan dengan komitmen yang tinggi.

“Jika ada aduan/ komplain dari masyarakat atau pihak luar, kita jadi punya dasar untuk melakukan klarifikasi jika ada komplain,” ujarnya.

Selain itu, Susy mengungkapkan bahwa SOP ini bisa menjadi sarana untuk mendisplinkan diri. Sehingga memperbaiki kinerja individu maupun organisasi. Untuk itu, dia berpendapat jika SOP harus online antara wilayah dan pusat.

“Mari susun SOP dengan benar, setelah itu harus ada semangat untuk menjalankannya,” terangnya. (Red).

- Advertisement -