Jadi Mentor di Diklatpim II, Kakanwil Kemenkumham Jatim Dukung Proyek Perubahan Kadiv Administrasi

SEMARANG – Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati menjadi mentor Kadiv Administrasi Haris Sukamto di Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XVI Tahun 2019.

Support penuh ditunjukkan Kakanwil dalam kegiatan Seminar Rancangan Proyek Perubahan yang diusulkan Kadivmin hari ini (22/8).

Susy duduk satu meja dengan Coach Sigit Sumarhaenyanto (Widyaiswara Ahli Utama) dan Narasumber Maulana (Analis Kebijakan Bidang Pengembangan Perundang-undangan Dewan Ketahanan Nasional RI). Masuk dalam kelompok B2, Haris memasuki ruang kelas 5 pada pukul 10.50.

Ditemui usai seminar, Susy mengaku kaget dengan progres yang ditunjukkan bawahannya itu. Menurutnya, rancangan proyek perubahan yang dibuat Kadivmin yaitu Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM Berbasis IT memang sangat diperlukan Kemenkumham.

“Saya yakin, ketika aplikasi ini jadi dan diterapkan, maka pengusulan satker untuk maju dalam kontestasi WBK/ WBBM akan lebih terukur,” ujar Susy.

Namun, Susy mengingatkan bahwa ini barulah langkah awal. Masih banyak tugas yang harus diselesaikan Kadivmin dan tim efektif. “Tetap semangat, selesaikan sesuai dengan perencanaan,” pesannya.

Sementara itu, Haris mengaku lega karena telah melewati satu tahapan penting dalam pelaksanaan proyek perubahannya. Dan yang paling penting, proyek perubahannya telah disetujui oleh Narasumber. Dia mengucapkan terima kasih kepada tim dan jajatan Kanwil Kemenkumham Jatim atas segala dukungan yang telah diberikan.

“Mari kita selesaikan apa yang sudah dimulai dan berikan yang terbaik,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, waktu yang digunakan untuk penyajian selama 15 menit, pembahasa narasumber 7,5 menit, pembahasa mentor 7,5 menit, pembahasan coach 5 menit, tanggapan penyaji 10 menit. (Red).

- Advertisement -