Kakanim Kediri Paparkan Progres Pembangunan Gedung Baru di Hadapan Para Pimti Pratama

SURABAYA – Tepat sebulan setelah pemasangan tiang pancang gedung baru, hari ini (12/9), Kakanim Kelas III Non TPI Kediri Rakha Sukma Purnama beserta jajaran memaparkan progres pembangunan. Pemaparan dilakukan di hadapan Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim.

Dalam paparannya, Rakha mengungkapkan bahwa hingga pertengahan September ini, progres pembangunan telah mencapai 36%. Saat ini pembangunan telah memasuki tahap pengecoran untuk Lantai 2 gedung utama Kantor.

Dia menegaskan akan berupaya sesuai target yang telah ditetapkan, yaitu 156 waktu kerja. Layanan berbasis ramah HAM menjadi target utama dalam menciptakan ruang layanan di Imigrasi Kediri.

Baca Juga:  Deklarasi Pembangunan ZI Sekaligus Launching Radio Internal Di Lapas Sidoarjo

“Semua sarana dan pra sarana akan kami prioritaskan untuk kenyamanan pemohon khususnya kaum difabel,” ujar Rakha.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati menegaskan bahwa proyek ini harus tepat waktu. Mengingat ini telah memasuki penghujung tahun dimana musim hujan akan tiba. Susy berharap ini jangan menjadi kendala terhadap pembangunan Kanim Kediri.

“Awal Januari nanti kita resmikan, maksimalkan Sumber daya yang ada, awasi prosesnya dengan seksama, dan laporkan progres secara rutin ke kanwil agar kami juga dapat memantau pembangunan Kanim Kediri,” tutur Susy.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Jatim Jadi Wakil Sampaikan Feedback Penyelenggaraan Rakor

Senada dengan Kakanwil, Kadiv Administrasi Haris Sukamto juga menitikberatkan pada efisiensi waktu kerja. Praktis hanya tersisa 90 hari terhitung hari ini. Untuk itu, dia meminta pihak pengawas dan perencana proyek bekerja maksimal.

“Agar pembangunan Kanim Kediri tepat waktu,” ujar Haris.

Hadir dalam Rapat kali ini, Kepala Divisi Keimigrasian Pria Wibawa, Kabag Umum Dewi Atmi, jajaran Kanim Kediri, pihak pengawas dan Perencana Proyek Kanim Kediri. (AF).