Kakanwil Kumham Jatim Lantik 45 Pejabat Administrasi

SURABAYA – Rotasi pejabat di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim kembali bergulir. Hari ini (15/10), Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati melantik dan mengambil sumpah 45 pejabat administrasi. Kakanwil berharap para pejabat baru bisa langsung menunjukkan kinerja yang optimal.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat itu dilaksanakan di Aula Kanwil. Para pejabat yang dilantik mayoritas adalah pejabat di lingkungan keimigrasian. Seperti Kakanim Madiun, Kakanim Ponorogo dan Karudenim Surabaya.

Dalam sambutannya, Susy mengungkapkan bahwa para pejabat baru harus segera membiasakan diri dengan ritme kerja di Kanwil Jatim. Yaitu ritme kerja yang cepat, sinergis dan efisien, dan mengubah mindset dari yang biasa dilayani, menjadi semangat melayani.

Hal ini sesuai dengan tata nilai Kemenkumham, khususnya Kanwil Jatim yaitu ‘Jatim PASTI HEBAT.’ “Tahun ini kita tekankan di Sinergi. Komunikasi dengan berbagai pihak harus berjalan. Kalau di Jatim, juga harus ditambah unsur Tanggap,” tegasnya.

Mengingat, persoalan terkait tugas dan fungsi semakin kompleks. Sehingga Kakanwil berharap para pejabat yang baru saja dilantik mampu menampilkan diri sebagai contoh perekat dan pengayom. Serta mampu menciptakan manajemen organisasi yang harmonis dan mewujudkan kerjasama yang sinergis. “Termasuk saling mendukung dalam melaksanakan tugas masing-masing yang semakin kompleks,” ujarnya.

Pesan lainnya adalah agar para pejabat mampu mengurangi ego diri dan atasi terjadinya gesekan-gesekan internal. Salah satunya dengan melakukan pengawasan internal, membangun komunikasi yang baik, serta meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan ditempat kerja.“Saya percaya bahwa saudara memiliki kompetensi dalam menjalankan amanah yang saudara emban ini,” ucap Susy.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Jawa Timur Zakaria menambahkan bahwa, dengan hadirnya 45 pejabat Imigrasi yang baru dilingkungan Wilayah Kemenkumham Jatim, khususnya Divisi Keimigrasian yang dilantik hari ini, diharapkan akan semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).

“Disamping PASTI juga akan menjadi lebih HEBAT (Handal, Efektif, Bersahaja, Amanah, dan Tanggap), dalam pelaksanaan tugas sehari hari,” tutup Zakaria. (Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here