Kapokja Penindakan UPP Minta Lapas Sidoarjo Bangun Zona Integritas

SIDOARJO – Kunjungan Kerja Ketua Pokja Penindakan UPP Kemenkumham RI Nugroho di Jatim berlanjut. Tidak hanya Kanim Tanjung Perak, Nugroho juga ingin memastikan pelayanan di Lapas Sidoarjo berjalan prima. Dia ingin Lapas Sidoarjo terus meningkatkan pelayanan dan mulai membangun Zona Integritas.

Hal itu disampaikan Nugroho saat mengumpulkan para pegawai Lapas Sidoarjo di Aula Lapas sore ini (2/10). Didampingi Kadivpas Anas Saeful Anwar dan Kepala Lapas Sidoarjo Muhammad Susanni, dia menyampaikan beberapa poin penting. Terutama di bidang pelayanan tahanan, keamanan hingga administrasi Lapas.

“Pelayanan sudah baik, tapi jangan berpuas diri, harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Nugroho menyempatkan diri memeriksa beberapa bagian Lapas. Mulai dari buku register narapidana, dapur dan air. Di masing-masing bagian itu, Nugroho memiliki catatan masing-masing. Misalnya saja di buku register yang menurutnya masih kurang lengkap.

“Ini harus ditambahi foto WBP, agar benar-benar bisa dipertanggungjawabkan dan memudahkan pengecekan,” tuturnya

Dia juga menggarisbawahi terkait pembangunan Zona Integritas di UPT Kemenkumham. Menurutnya, seluruh UPT termasuk Lapas Sidoarjo harus sudah mulai melakukan pembangunan Zona Integritas.

Hal ini agar Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bisa semakin cepat terealisasi. “Ke depan semua UPT harus berpredikat WBK, agar cepat terealisasi maka semuanya harus bergerak mulai sekarang,” terangnya. (Red/Hms).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here