Kemenkumham-Tim Evaluator Kemen PAN-RB adakan Evaluasi Pelaksanaan RB Tahun 2018

JAKARTA – Kementerian Hukum dan HAM menggelar acara Entry Meeting Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi tahun 2018. Kegiatan ini menghadirkan tim evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB).

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto  dalam sambutannya mengatakan, Penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi adalah bagian dari siklus evaluasi kinerja yang dilakukan oleh instansi eksternal yaitu Kementerian PAN RB. “Kemenkumham telah melaksanakan tahapan-tahapan tersebut dengan sebaik mungkin sesuai ketentuan uyang berlaku” Ucapnya di Graha Pengayoman, Senin 1/10/2018.

Menurutnya, beberapa pencapaian penting Kementerian Hukum dan HAM sepanjang tahun 2017 dan 2018 mengindikasikan kinerja Kemenkumham semakin baik. “Saya percaya pencapaian-pencapaian ini masih dapat dioptimalkan lagi karena penyempurnaan kualitas kinerja masih terus berjalan, Tambahnya.

Beberapa perbaikan hasil rekomendasi tim evaluator tahun 2017 antara lain rekomendasi area manajemen perubahan, rekomendasi Penataan dan Penguatan Organisasi, rekomendasi Penataan Peraturan Perundang-Undangan, rekomendasi Penataaan Sumber Daya Manusia, rekomendasi Penataan Tata Laksana, rekomendasi Penguatan Pengawasan, serta rekomendasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Kegiatan yang diprakarsai Biro perencanaan ini merupakan tindak lanjut dari Surat dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Pengatur dan Pengawasan KemenPAN-RB Nomor. B/87.RB.04/2018 tentang Pelaksanaan Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2018. Diharapkan tim evaluator ini dapat memberikan masukan masukan positif yang mampu membuat kinerja Kementerian Hukum dan HAM akan semakin baik di masa yang akan datang. (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here