Layanan Paspor Resmi Buka di MPP Banyuwangi

BANYUWANGI – Untuk merespons permohonan Bupati Banyuwangi serta program Pemerintah terkait dengan Mal Pelayanan Publik (MPP). Kepala Kantor Imigrasi Jember beserta jajarannya bergerak cepat untuk dapat membuka layanan di MPP yang sudah ada di Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Zakaria, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur, sebelum kunjungan tim dari KemenPAN-RB, Direktorat Jenderal Imigrasi (DITJENIM) telah menugaskan 2 orang Tim TIK nya untuk mengerjakan setting jaringan dan kesisteman terkait dengan pelayanan permohonan paspor. “Tidak sampai satu hari Tim TIK dapat menyelesaikan tugasnya,” ujar Zakaria, Jumat (21/9/18).

Dikatakan bahwa, bersamaan dengan kunjungan dari KemenPAN-RB, layanan paspor di MPP Banyuwangi telah dibuka untuk melayani pemohon paspor, dan pada hari pertama Imigrasi banyak dikunjungi Masyarakat.

“Bahkan ada yang sudah siap membawa dokumen persyaratan dan langsung dilayani oleh petugas Imigrasi, Alhamdulillah sistem berjalan dengan baik,” kata Zakaria.

Zakaria menyampaikan bahwa, menurut Dinas Keminfo jaringan khusus untuk Imigrasi akan terpisah dengan jaringan layanan yang ada di MPP. “Sehingga kekhawatiran akan gangguan jaringan dapat teratasi,” ucapnya.

Selain itu, untuk terkait ruangan, Zakaria menyebutkan bahwa belum juga memadai/sempit dan belum ada pendingin ruangan. “Untuk hal lain terkait dengan perangkat pendukung kesisteman akan dikoordinasikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Jember dengan Pemda Banyuwangi,” pungkasnya. (Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here