Pastikan Layanan Keimigrasian Lancar, Tim Pusdatin Lakukan Monitoring di Kanim Tanjung Perak

SURABAYA – Tim Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemenkumham melakukan supervisi dan monitoring pemanfaatan teknologi informasi (TI) di Kanim Tanjung Perak (27/8).

Hal ini dilakukan untuk memastikan layanan keimigrasian berjalan dengan lancar. Karena, layanan keimigrasian tak bisa lepas dari TI, khususnya terkait antrian pengurusan paspor.

Kadiv Administrasi Haris Sukamto secara khusus membuka kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kanim Tanjung Perak itu. Dia didampingi Kabag Program dan Humas Meirina Saeksi Kasubag TU Kanim Tanjung Perak Verico Sandi.

Baca Juga:  Sampaikan Arahan Sekjen dan Plt. Menkumham, Kakanwil Ajak Pegawai Bertransformasi

Sedangkan tim dari Pusdatin dipimpin Kabag Tata Usaha dan Umum Pusadatin Marsono.

Verico mengungkapkan bahwa selama ini pelayanan keimigrasian di Kanim Tanjung Perak relatif lancar. Khususnya dalam pelayanan penerbitan paspor. Meski, beberapa saat lalu sempat terjadi error untuk aplikasi APAPO. Beruntung persoalan tersebut tidak sampai berlarut.

“Namun, dua minggu terakhir sudah normal dan pelayanan kembali lancar,” ujar Verico.

Marsono mengungkapkan bahwa pihaknya siap membantu apabila ada kendala di bidang TI. Pihaknya akan memberikan support penuh untuk membantu kelancaran proses pelayanan publik.

Baca Juga:  Kakanwil Kumham Jatim Lantik 45 Pejabat Administrasi

“Kami siap 24 jam, silahkan saja jika ada masalah bisa langsung menghubungi kami,” terangnya. (Red).