Pimti Pratama dan Jajaran Kemenkumham Jatim Ikuti Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan

SURABAYA – Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan oleh Menkumham Yasonna H Laoly pagi ini (1/4) diikuti seluruh jajaran Kemenkumham seluruh Indonesia. Tak terkecuali Kanwil Kemenkumham Jatim dan UPT jajaran.

Para Pimti Pratama dan seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti kegiatan via teleconference dari Aula Kanwil dan UPT masing-masing.

Kegiatan yang dipusatkan Auditorium Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM itu diikuti seluruh Pejabat, Pegawai, dan CPNS Kemenkumham seluruh Indonesia. Juga seluruh civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Litigasi Pengayoman. Total lebih dari 40.000 peserta dari 720 unit kerja Kemenkumham yang mengikuti kuliah tersebut. Dari Jatim Kakanwil Susy Susilawati memimpin jajarannya menyimak dengan khidmat.

Baca Juga:  Tinjau Persiapan WBK, Kakanwil Sidak Kanim Madiun

Yasonna membahas banyak hal seputar bangsa dan negara Indonesia. Diawali dengan sejarah memperjuangkan kemerdekaan. Dilanjutkan dengan penjelasannya tentang pluralitas yang menjadi karunia terbesar bangsa dan negeri ini.

Menurut Yasonna, Pancasila dan UUD 1945 menjadi dasar negara yang harus dijaga dan terus ditegakkan. Meski banyak tantangan, baik internal maupun eksternal, untuk tetap menegakkan Pancasila dan UUD 1945.

Untuk itu, dia berharap agar jajarannya menjadi ujung tombak untuk menjaga kebhinekaan di Indonesia. “PNS harus jadi garda terdepan untuk menjaga bangsa ini,” tegasnya.

Baca Juga:  Baru Soft Launching, Kakanwil Minta Layanan Paspor Di ULP Pasar Atom Dilakukan Dengan Maksimal

Sedangkan Susy, berharap seluruh jajarannya bisa memahami dan mengaplikasikan ilmu yang diberikan Menkumham dalam menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari. Sehingga bisa mewujudkan tata nilai Kami PASTI dan Jatim PASTI HEBAT. (Red).