Refleksi Akhir Tahun Kemenkumham, Yasonna Beri Penghargaan 10 Satker Berpredikat WBK

JAKARTA – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar acara Refleksi Akhir Tahun di Graha Pengayoman Gedung Kemenkumham, Kamis (27/12/2018).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini dalam rangka mengevaluasi kegiatan yang dilakukan dan dicapai oleh Kementerian Hukum dan HAM dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diemban selama tahun 2018.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar mempercepat pelaksanaan implementasi reformasi birokrasi, reformasi hukum berbasis e-gov, peningkatan kualitas pembentukan dan pelayanan hukum serta pemenuhan/pemajuan hak asasi manusia kepada masyarakat serta mendorong terwujudnya penguatan perekonomian domestik bagi peningkatan dan perluasan kesejahteraan rakyat.

“Sebagai ASN kita adalah pelayan masyarakat harus siap melayani kebutuhan masyarakat.” Ucap Yasonna.

Di tahun 2019 terdapat beberapa agenda strategis nasional yaitu Pelaksanaan Pemilu Serentak. Menkumham meminta agar tetap fokus bekerja, jaga netralitas ASN, dan tetap menjaga persatuan kesatuan bangsa.

“Sebentar hari lagi kita memasuki tahun 2019 yang merupakan tahun politik dan tahun pesta demokrasi, mari sama-sama kita rayakan dan sukseskan dengan tertib, aman, dan terkendali.” Lanjut Yasonna

Menkumham mengatakan bahwa kerja belum selesai, masih banyak target yang harus diselesaikan. Tantangan dan kompleksitas permasalahan semakin tinggi, tuntutan masyarakat pun semakin beragam. Kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Optimalkan penggunaan teknologi informasi disemua aktivitas birokrasi dan perkokoh E-Gov untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif.

“Kami PASTI menjadi Yang Terbaik dalam Memberikan pelayanan dan penegakkan hukum dan ham kepada masyarakat Karena Kemenkumham PASTI “Always The Best”. Tutup Menkumham.

Acara yang mengusung tema “Kebahagiaan Bersama Meraih Prestasi” dihadiri Seluruh Pejabat Kemenkumham tingkat pusat dan daerah. Pada Acara ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada 10 satuan kerja yang ditetapkan sebagai Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yaitu, Direktorat perdata pada Direktorat Jenderal AHU, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Metro, lapas Klas II A Salemba, Lapas Perempuan Klas II A Malang, Kantor Imigrasi Non TPI Klas II Blitar, Lapas Klas II A Cibinong, Rutan Klas I Cirebon, Kantor Imigrasi TPI Klas II Cirebon, Kantor Imigrasi TPI Medan dan Kantor Imigrasi Non TPI Klas I Denpasar. Serta penyerahan Piagam Penghargaan atas prestasi Kemenkumham sebagai Top 25 Sistem Pengelolaan Pengaduan Layanan publik Tahun 2018 dari Kemen PAN-RB. (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here