Seleksi CPNS, Menkumham: Tetap Jaga Komitmen dan Kedepankan Prinsip Nilai PASTI

Jakarta –  Sumber Daya Manusia yang punya integritas, intelektualitas dan loyalitas sangat ditentukan dari proses CPNS yang dilakukan, oleh karenanya seleksi ini dilakukan dengan begitu transparan dan didesain begitu ketat, diharapkan peserta yang lulus merupakan generasi penerus yang tangguh dan bernilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif). Hal tersebut disampaikan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly saat memberi arahan kepada Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham Pusat dan Daerah pada acara Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Seleksi CPNS di Lingkungan Kemenkumham, di Graha Pengayoman, Jum’at  21/9/2018.

“Kita berharap mendapat kader-kader pegawai yang mempunyai integritas dan loyalitas tinggi sebagai motor penggerak bagi kemajuan Kemenkumham”, tambahnya.

Menkumham mengingatkan agar selalu menjaga komitmen dan berpedoman pada peraturan yang berlaku, akuntabel, bebas dari Pungli dan bebas dari KKN. “Seleksi CPNS tahun lalu kita dinilai sukses oleh kementerian/lembaga lain, jadikan kesuksesan itu sebagai tolak ukur untuk keberhasilan pada pelaksanaan seleksi tahun 2018 ini”, ucap Menkumham.

Berdasarkan Surrat Edaran Keputusan Menteri PAN RB No. 42 Tahun 2018, Kemenkumham mendapatkan formasi sebesar 2000 CPNS yang terbagi dalam 30 jabatan, 4 jenis formasi umum, cumlaude, disabilitas dan putra/ putri papua dan papua barat) dengan jenjang pendidikan mulai dari SLTA sampai dengan magister untuk penempatan Di 11 Unit Utama (Pusat) 33 Kanwil dan Unit Pelaksana teknis. (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here