Suasana Hangat Sambut Kadiv Keimigrasian Jatim

SURABAYA – Malam akhir pekan (17/8) dimanfaatkan jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim untuk menyambut Pimti barunya yakni Kepala Divisi Imigrasi Pria Wibawa.

Setelah 2 bulan posisi Kadiv Keimigrasian dijabat oleh Plt, Pria Wibawa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

Pria sejatinya telah melaksanakan tugas sejak senin lalu. Namun baru malam ini berkesempatan untuk memperkenalkan diri dihadapan insan imigrasi Jatim. Meski begitu, suasana kekeluargaan tetap nampak terasa malam ini.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati didampingi Kadiv Yankumham Hajerati, Kabag Umum Dewi Atmi dan seluruh Kepala UPT Keimigrasian di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim.

Dalam perkenalannya Pria mengungkapkan bahwa sebuah kesempatan emas dapat mengabdi di Jatim. Ritme kerja yang cepat dan dinamis diyakini membuat gairah bekerja semakin terpacu. Menjadi seorang pimpinan harus selalu nampak sehat, semangat dan berintegritas.

“Hal ini saya rasakan langsung Senin lalu ketika bertugas ke kediri, tidak ada waktu untuk bersantai karena tuntutan kerja yang sangat tinggi,” ujar Pria.

“Saya berharap dapat beradaptasi secepatnya dan mohon bantuan serta dukungan dari seluruh jajaran,” imbuhnya.

Sementara Susy mengungkapkan Kadiv Kemigrasian mempunyai tugas berat di sisa akhir tahun ini. Banyak PR yang harus segera dirampungkan. Salah satuny sinergitas antar APH lebih ditingkatkan dan lebih diintensifkan.

Terutama dalam penanganan TKI NP, Pengawasan Orang Asing, pendampingan UPT yang diusulkan WBK maupun WBBM. Dan satu hal yang diutamakan adalah lebih memprioritaskan peran Kanwil khususnya Divisi Keimigrasian sebagai instansi pembina di jajaran Imigrasi Jatim.

“Selamat datang dan selamat bertugas semoga Kemenkumham Jatim makin baik karena Jatim pasti hebat,” tutup Susy. (Red).

- Advertisement -