“Ta’jil On The Street” Kanwil Kumham Jatim

SURABAYA – Puluhan pengguna jalan baik roda dua maupun empat mendadak bergerumbul di depan Kanwil Kemenkumham Jatim sore ini (15/5).

Mereka nampak antusias berburu ta’jil yang dibagikan insan pengayoman Jatim. Kegiatan buka bersama keluarga besar dan UPT Korwil Surabaya kali memang dimeriahkan juga dengan kegiatan Ta’jil On The Street.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati turun langsung ke jalan. Memimpin jajarannya membagi-bagikan ta’jil kepada pengguna jalan. Karena antusiasme pengguna jalan tersebut, sekitar 300 ta’jil yang disiapakan ludes. Tak tersisa.

Rizal Affandi, salah satu pengguna jalan mengaku senang karena mendapatkan ta’jil sore ini. Pemburu ta’jil asal Gubeng ini memang sengaja ngabuburit sambil berburu ta’jil. Bahkan, dia mengajak serta istri dan dua anaknya mengendarai sepeda motor.

“Biar gampang ambil ta’jilnya, makanya pakai sepeda motor,” ungkapnya.

Dia berharap, pembagian ta’jil di Kanwil Kemenkumham Jatim bisa dilaksanakan tiap hari. Dengan begitu, dirinya bisa tiap hari lewat Jl Kayoon Surabaya.

“Semoga saja bisa tiap hari ya, karena menunya lumayan enak daripada yang lain,” harapnya.

Ditanyai terpisah, Kakanwil mengungkapkan bahwa pihaknya memang ingin sebanyak-banyaknya berbagi dengan masyarakat. Termasuk pengguna jalan yang kebanyakan baru pulang kerja dan mungkin harus berbuka di jalan.

“Semoga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari kehadiran kami,” tutur Susy. (Red).

- Advertisement -