Wapres JK : WBK Bintang 3, WBBM Bintang 5

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Intergritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/ WBBM) 2018. Kalla memberikan apresiasi kepada para penerima predikat WBK/ WBBM.

Acara yang diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) itu dilaksanakan di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Residence. Menkumham Yasonna H Laoly hadir bersama para pejabat yang dianggap berperan dalam pembangunan ZI di Lingkunhan Kemenkumham.

Baca: 10 Unit Kerja Kemenkumham Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi

Dalam sambutannya, Kalla mengucapkan selamat kepada para UPT penerima predikat WBK/ WBBM. Menurutnya, hal ini penting untuk jadi tauladan bagi lainnya. Bahwa dalam situasi seperti ini, banyak aparatur negara yang punya komitmen untuk memperbaiki layanan publik. “Ini adalah good news. And also good news,” ujarnya.

Baca: Dua UPT Kemenkumham Jatim Dapat Predikat WBK

Pria asal Makassar itu bahkan menganggap bahwa tidak mudah mendapatkan predikat ini. Dia bahkan memberikan apresiasi dengan memberikan tanda bintang. “Kalau WBK itu 3 bintangnya. Kalau WBBM 5 bintangnya. Ini penghargaan yang sangat penting untuk kita capai,” pujinya.

Untuk itu, dia mengajak kepada seluruh satuan kerja untuk berlomba-lomba meningkatkan layanan publik. Caranya dengan menggabungkan pemanfaatan teknologi, enterpreneurship dan layanan yang cepat dan bersih dari aparatur negara. “Dengan begitu, kita akan cepat menjadi negara maju,” ujarnya. (Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here